Cara Mendaftar Sebagai Mitra Shopee Food Driver secara Online

Cara Mendaftar Sebagai Mitra Shopee Food Driver secara Online - Assalamu’alaikum, selamat datang di AwResume. Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi tentang cara daftar driver Shopee Food. Tulisan ini buat teman-teman yang mungkin punya hobi jalan-jalan pakai motor, tapi tetap bisa menghasilkan uang.

cara-daftar-shopee-food-driver
Cara Daftar Shopee Food Driver

Sebelumnya, saya sudah pernah menuliskan tentang Cara Mendaftar Shopee Food Merchant, yang mana tulisan tersebut ditujukan bagi para pelaku usaha kuliner, baik itu yang dari rumah, warung atau restoran, maupun pedagang kaki lima, untuk mengekspansi dan modernisasi cara berjualannya. Sama halnya dengan penyedia layanan pesan antar lainnya seperti GoFood dan GrabFood, Shopee Food juga memiliki driver khusus untuk menjemput makanan dari penjual dan diantarkan kepada pembeli.

Daftar Isi

Apa Itu Shopee Food Driver?

Shopee Food Driver adalah mitra Shopee yang bertugas mengantarkan makanan kepada pembeli. Shopee Food driver hanya bisa mengambil makanan dari restoran dan mengantarkannya kepada pembeli yang memesan makanan lewat layanan Shopee Food. Biasanya, mitra pengemudi ini akan menggunakan seragam atau jaket khusus dari penyedia layanan.

Untuk bisa menjadi mitra pengemudi Shopee Food, ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi. Tujuannya agar teman-teman bisa lolos dan diterima untuk bisa menjadi Shopee Food driver. Yang jelas, teman-teman harus memiliki sepeda motor dan SIM untuk bisa mendaftarkan diri menjadi mitra Shopee Food driver. Untuk syarat lainnya yang harus dipenuhi akan saya jelaskan di bawah.

Baca Juga: Cara Mendapatkan SPPKP Shopee Food

Bagaimana Cara Mendafar Shopee Food Driver?

Untuk melakukan pendaftaran sebagai Shopee Food driver, teman-teman bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Menyiapkan Persyaratan

Pertama-tama, teman-teman wajib menyiapkan beberapa syarat untuk bisa mendaftarkan diri menjadi Shopee Food driver. Syarat-syarat tersebut di antaranya:

Pertama, memiliki KTP WNI aktif dan berusia 17 sampai 65 tahun. KTP digunakan sebagai tanda pengenal dan bukti bahwa teman-teman benar-benar Warga Negara Indonesia ketika mendaftarkan diri sebagai mitra.

Kedua, memiliki SIM C aktif. Karena menjadi mitra Shopee Food driver teman-teman harus menggunakan motor, maka teman-teman wajib memiliki SIM yang aktif sebagai tanda teman-teman sudah memiliki izin untuk mengendarai kendaraan bermotor.

Ketiga, memiliki STNK sepeda motor dengan tahun minimal 2012. STNK akan menjadi bukti bahwa kendaraan yang teman-teman gunakan masih taat pajak dan layak untuk dikendarai. Tahun minimal biasanya untuk memastikan kendaraan teman-teman tidak terlalu tua, dengan asumsi kendaraan yang lebih muda cenderung masih naik dan sehat.

Keempat, memiliki SKCK atau Surat Keerangan Catatan Kepolisian, jika belum ada ini bisa disusulkan. Ini adalah surat keterangan dari polisi tentang catatan kriminal teman-teman.

Kelima, Buku tabungan atas nama teman-teman sendiri, atau harus sesuai dengan KTP yang didaftarkan, dari Bank BNI, BRI, atau BCA. Rekening ini nantinya jadi tujuan pembayaran penghasilan teman-teman sebagai mitra Shopee Food driver, jadi harus menggunakan rekening atas nama sendiri.

Keenam, alamat email aktif teman-teman, untuk bisa mengisi form dan mendapatkan pemberitahuan-pemberitahuan, bukti transaksi, dan email lainnya dari Shopee.

Ketujuh, yang terakhir adalah nomor ponsel aktif teman-teman. Biasanya juga digunakan untuk mengakses aplikasi mitra atau keperluan lainnya sesuai dengan kebijakan Shopee.

Formulir Pendaftaran Shopee Food Driver

Setelah semua persyaratan teman-teman lengkapi, teman-teman bisa masuk ke tahap pengisian formulir. Formulir pendaftaran mitra Shopee Food driver dapat diakses secara online. Form pendaftaran mitra Shopee Food driver ini dibagi menjadi tiga kategori, yaitu bagi calon pendaftar yang berdomisili di Jakarta, Bodetabek (Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), dan Luar Jabodetabek. Form pendaftarannya bisa diakses di:

Isi setiap bagian formulir sesuai dengan data yang sebenarnya, seperti pada artikel tentang Pendaftaran Shopee Food Merchant.

Baca Juga: 15+ Ide Usaha Rumahan Terbaru

Jika sudah, teman-teman tinggal menunggu pemberitahuan berikutnya dari pihak Shopee sebagai tindak lanjut dari pendaftaran teman-teman.

Penutup

Demikianlah artikel saya tentang cara daftar driver Shopee Food. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi teman-teman yang ingin mencoba berkarir sebagai mitra Shopee Food driver.

Jangan lupa share artikel ini ke teman lainnya jika dirasa bermanfaat dan yang lain harus tahu. Baca juga artikel saya lainnya, hanya di AwResume.

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan

Previous Post Next Post