Cara Memunculkan Tombol Adsense di Tab Penghasilan Blogspot

Cara Memunculkan Tombol Adsense di Tab Penghasilan Blogspot - Assalamu’alaikum, selamat datang di AwResume. Pada artikel kali ini, saya akan memberikan sedikit tutorial singkat tentang bagaimana cara memunculkan tombol Adsense di tab penghasilan Blogger. Artikel ini saya tujukan buat teman-teman yang ingin mulai mendaftarkan blog teman-teman ke Google Adsense untuk mendapatkan uang, namun, teman-teman tidak bisa menemukan tombol menghubungkannya.

memunculkan-tombol-adsense-di-blog
Cara Memunculkan Tombol Adsense di Blog

Seperti yang kita tahu, untuk bisa mendapatkan uang dengan blog, salah satu jalannya adalah mendaftarkan blog teman-teman ke jaringan iklan untuk menampilkan iklan. Salah satu jaringan periklanan yang terbesar dan banyak digunakan oleh para blogger dunia adalah Google Adsense. Melalui Google Adsense, kita dapat menghasilkan uang dari iklan yang diklik oleh orang lain yang ada di blog atau website kita.

Daftar Isi

Tombol Adsense Hilang

Salah satu kendala beberapa orang Indonesia yang baru pertama ingin memulai mendaftar Adsense adalah tidak tahu di mana letak tombol menghubungkan Adsense dengan blog. Meskipun saat ini sudah ada tab menu Penghasilan (atau Earning dalam Blogger bahasa Inggris) yang seharusnya ada tombol menghubungkan Adsense atau mendaftar Adsense, namun, bagi beberapa orang tombol ini tidak muncul. Mungkin, beberapa akan mengira bahwa bisa jadi blognya belum memenuhi syarat. Padahal, tombol ini sudah dapat kita lihat meskipun kita baru saja membuat blog baru.

Baca Juga: Cara Menyisipkan Kode CSS di Blog melalui Edit HTML

Tombol Adsense ini fungsinya untuk menghubungkan blog dengan akun Adsense yang sudah ada, maupun untuk membuat akun Adsense baru. Tergantung apakah teman-teman sudah memiliki akun Adsense atau belum, atau akun Adsense teman-teman sama dengan email untuk membuat blog atau tidak.

Berikut ini langkah-langkah memunculkan tombol Adsense kembali jika hal ini terjadi pada teman-teman.

Cara Memunculkan Tombol Adsense

Pertama, teman-teman harus login terlebih dahulu ke Blogger untuk masuk ke dashboard blog teman-teman.

Kedua, lihat di tab menu sebelah kanan, masuk ke menu Setelan (atau Settings)

Ketiga, setelah masuk ke menu setelan, teman-teman akan melihat banyak pengaturan untuk mengelola blog teman-teman. Cari bagian Dasar, biasanya ada di bagian paling atas, lalu pilih Bahasa Blog.

memunculkan-tombol-adsense-di-blog
Setelan Bahasa Blog

Keempat, pilih English untuk bahasa blog teman-teman. Meskipun tombol menghubungkan Adsense hanya ada di blog berpengaturan bahasa Inggris, namun, teman-teman dapat mendaftarkan Adsense blog berbahasa Indonesia. Namun, tetap menggunakan pengaturan bahasa Inggris. Lalu tekan Simpan.

memunculkan-tombol-adsense-di-blog
Set Bahasa Inggris

Kelima, setelah pengaturan disimpan, tombol Adsense akan segera muncul di tab menu Penghasilan blog teman-teman. Teman-teman bisa langsung mengeceknya dengan membuka kembali tab Penghasilan

Keenam, tombol Adsense sudah muncul sekarang. Jika teman-teman belum memiliki akun Adsense atau memiliki akun Adsense dengan email yang berbeda dengan email untuk membuat blog, tombol yang akan muncul adalah tombol “Buat Akun Adsense”. Akan tetapi, jika teman-teman sudah memiliki akun Adsense dengan email yang sama dengan email untuk membuat blog, maka tombol yang akan muncul adalah “Hubungkan Adsense” (atau Connect Adsense dalam blogger bahasa Inggris).

memunculkan-tombol-adsense-di-blog
Tombol Buat Akun Adsense

memunculkan-tombol-adsense-di-blog
Tombol Hubungkan Adsense

Baca Juga: Cara Memasang Widget HTML di Blog

Penutup

Demikianlah tutorial blog singkat tentang cara memunculkan tombol Adsense di tab penghasilan Blogspot. Semoga dengan tulisan saya ini, teman-teman dapat terbantu dalam mempelajari mengembangkan blog dan bisa menghasilkan uang dari blog teman-teman sendiri. InsyaAllah, dalam artikel-artikel berikutnya, saya akan menuliskan tentang tutorial-tutorial blog yang lainnya, besera macam-macam teknik mencari uang melalui blog.

Teman-teman bisa share ke teman yang lain jika dirasa artikel-artikel dalam blog AwResume ini bermanfaat dan orang lain harus tau. Jangan lupa baca juga artikel-artikel saya yang lainnya tentang informasi bekerja dari rumah, aneka tips dan trik, serta aneka tutorial penunjang, hanya di AwResume.

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan

Previous Post Next Post