Pekerjaan Online Terbaik yang Terbukti Menghasilkan - Kontraktor Independen - Appen dan Lionbridge

Pekerjaan Online Terbaik yang Terbukti Menghasilkan - Kontraktor Independen Appen dan Lionbridge - Assalamu’alaikum, selamat datang di AwResume. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang pekerjaan online terbaik yang bisa teman-teman kerjakan yang telah terbukti menghasilkan bagi saya, beserta saya lampirkan bukti pembayaran gajinya. Pekerjaan-pekerjaan yang saya sebutkan dalam artikel ini merupakan contoh pekerjaan sebagai independent contractor atau kontrakor independen.

Daftar Isi

Saya sudah membuktikan pekerjaan-pekerjaan ini benar membayar. Bahkan, menurut pengalaman saya, saya bisa mendapatkan penghasilan lebih dari $1.000, nanti saya akan memberikan beberapa buktinya. Tujuannya, adalah untuk memberi inspirasi kepada teman-teman. Namun, penghasilan yang didapatkan mungkin akan berbeda bagi beberapa orang. Ada yang lebih kecil maupun lebih besar, bahkan mungkin belum bisa memulai bekerja di bulan pertama.

Apa-arti-independent-contractor
Bekerja Sebagai Kontraktor Independen

Apa itu Independent Contractor atau Kontraktor Independen?

Independent contractor atau kontraktor independen adalah seorang pekerja yang bekerja untuk klien atau perusahaan dalam suatu ikatan kerja. Namun, dia tidak mendapatkan keuntungan atau benefit dari klien atau perusahaan tersebut. Dengan kata lain, dia bertanggung jawab sendiri atas pekerjaan apapun yang dia kerjakan.

Umumnya, meskipun seorang kontraktor independen memiliki kontrak kerja, tapi dia tetap lebih bebas dibandingkan dengan pegawai pada umumnya. Teman-teman bisa mengatur jam kerja teman-teman sendiri. Menurut pengalaman saya sebagai kontraktor independen, saya bisa melakukan pekerjaan kapanpun saya ada waktu luang. Namun, tetap sebisa mungkin memenuhi target yang tertulis pada kontrak. Jika tidak mencapai kontrak kerja, bisa saja teman-teman diputus kontraknya. Tentu saja tanpa pesangon.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Menjadi Freelancer dari Rumah

Bagaimana Rasanya Bekerja Sebagai Kontraktor Independen?

Menurut pengalaman saya pribadi, menjadi seorang independen kontraktor cukup menyenangkan. Pekerjaan yang dikerjakan tidak begitu berat dan tidak terlalu membutuhkan pengalaman kerja sebelumnya. Bahkan, tidak harus lulusan universitas, mahasiswa pun bisa mendaftarkan diri.

Akan tetapi, ada beberapa kekurangan yang bisa juga menjadi catatan dan pertimbangan bagi teman-teman.

Yeng pertama, ketersediaan proyek atau pekerjaan tidak menentu. Kadang banyak, kadang juga sedikit. Banyak sedikitnya pekerjaan akan berpengaruh pada pendapatan yang akan kita dapatkan. Sehingga menyebabkan pendapatan yang tidak stabil. Selain itu, kadang kala saya merasa jenuh atas pekerjaan yang ada. Karena pekerjaannya cenderung monoton. Serta tidak adajenjang karir di pekerjaan ini.

Namun, kita dapat menyiasatinya dengan mencari pekerjaan sampingan lainnya jika sedang sepi proyek. Oleh karena itu, jika kita berniat memulai kerja online di rumah, kita harus bisa mencari cadangan sumber penghasilan juga.

Di Manakah Bisa Mendaftar Sebagai Kontraktor Independen?

Kali ini, saya akan memberikan beberapa contoh pekerjaan kontraktor independen yang sudah saya kerjakan dan benar-benar menghasilkan. Alhamdulillah, saya bisa menghidupi keluarga dengan bekerja sebagai kontraktor independen tersebut. Namun, tetap saya memiliki cadangan sumber penghasilan lain sebagai back up penghasilan jika sedang sepi pekerjaan.

Berikut ini beberapa perusahaan yang membuka lowongan sebagai kontraktor independen. Saya juga akan melampirkan gambar bukti penghasilan yang saya dapatkan, sebagai bukti bahwa pekerjaan tersebut terbukti membayar.

Appen

Appen adalah sebuah perusahaan yang berpusat di Australia. Menurut saya, ini adalah sebuah perusahaan outsourcing yang bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan besar lainnya, seperti Facebook. Pekerjaan yang ditawarkan oleh Appen adalah mengenai Social Media Evaluator. Secara umum, peran pekerjaan ini adalah untuk mengevaluasi konten-konten sosial media, baik itu kita mengelompokkan berdasarkan maksudnya, maupun menilai kandungan iklan dalam sebuah konten. Hal ini tergantung dari proyek apa yan teman-teman pegang.

Selain itu ada pekerjaan sebagai Search Engine Evaluator. Tugasnya sama dengan Social Media Evaluator. Namun, yang di nilai adalah hasil dari mesin pencari, seperti Google. Selain itu, ada pekerjaan-pekerjaan lainnya, terantung proyek yang teman-teman jalankan.

Setelah diterima di Appen, teman-teman akan dihadapkan pada halaman proyek. Halaman ini berisi proyek apa saja, baik proyek mikro atau proyek besar, yang tersedia di market teman-teman, yaitu kalau kita adalah market Indonesia. Teman-teman harus mendaftakan ke proyek tersebut, jika diterima, teman-teman akan bekerja untuk proyek tersebut.

Pembayaran Appen untuk proyek mikro adalah berdasarkan tugas yang diselesaikan, sedangkan untuk proyek besar adalah dibayar berdasarkan jumlah jam kerja. Berikut ini adalah bukti pembayaran gaji dari Appen yang langsung masuk ke akun Payoneet saya. Pembayaran gaji biasanya pada tanggal 14 setiap bulannya. Akan tetapi, kadang lebih cepat, kadang juga tepat tanggal 14. Namun, tidak pernah lebih dari tanggal 14.

gaji-dari-appen
Gaji dari Appen


Lionbridge

Sama seperti Appen, Lionbridge menurut saya juga merupakan perusahaan outsourcing bidang teknologi yang bekerja sama dengan perusahaan besar, contohnya Google. Pekerjaan yang disediakan oleh Lionbridge adalah sebagai Search Engine Evaluator. Tugas seorang SEE adalah mengevaluasi hasil pencarian dari mesin pencari.

Pembayaran Lionbridge adalah berdasarkan jumlah jam kerja. Semakin banyak jam kerja teman-teman, semakin tinggi bayarannya. Namun, tetap ada batasan jumlah jam maksimum tiap pekannya. Pembayaran Lionbridge biasanya tanggal belasan, namun, pengalaman saya, uang akan langsung ditransfer ke rekening Bank Lokal (Saya menggunakan BTPN Jenius) pada tanggal dua puluhan, tidak menentu. Akan tetapi, perlu ditunda 30 hari untuk pembayaran bulan berikutnya. Misal, saya bekerja bulan Januari, maka pencairan gaji bulan Januari akan dilakukan di bulan Maret.

Baca Juga: 15+ Cara Dapat Uang dari Internet

Berikut saya lampirkan bukti pembayaran gaji saya di Lionbridge

 

gaji-dari-lionbridge
Gaji dari Lionbridge

Penutup

Itu tadi contoh pekerjaan kontraktor independen terbaik menurut saya yang terbukti membayar dan bayarannya cukup tinggi. Demikian artikel Pekerjaan Online terbaik dari Rumah sebagai kontraktor independen. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman semuanya.

Jangan lupa baca juga artikel lainnya tentang kerja dari rumah, tips dan tirk, serta tutorial dasar penunjang bekerja dari rumah, hanya di AwResume.

6 Comments

Berkomentarlah dengan sopan

  1. Info yang bagus. Saat ini saya juga sedang kerja di lionbridge yang sekaramg sudah berubah nama menjadi telus internasional akibat dari akuisisi atau merger.

    Klo saya liat ditulisannya, sepertinya bekerja di lionbrdge dan appen secara bersamaan memang bisa.

    Aoakah om tidak takut kena "banned" bekerja di di lionbridge dan appen secara bersamaan? Karena setahu saya bekerja di keduanya secara bersamaan tidak bisa.

    Klo memang bisa boleh dong caranya om gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sy sedang apply di telus international, bagaiman jawaban untuk ini? If you are currently performing any services for TELUS International AI, please describe the nature of the services

      Delete
  2. Hallo kak, apakah bisa kasih tips ke saya supaya bisa keterima di daftar di telus internasional? Soalnya gagal melulu.
    Terima kasih

    ReplyDelete
  3. Gimana cara daftar nya? Soalnya gagal terus. Thank you

    ReplyDelete
  4. Sangat menarik. Ulasannya cukup lengkap

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan

Previous Post Next Post