Cara Mendaftar Kerja Sebagai Crowdworker Menurut Pengalaman Pribadi

Assalamu’alaikum, selamat datang di AwResume. Kali ini, saya akan memberikan beberapa cara untuk Mendaftar Kerja sebagai crowdworker menurut pengalaman pribadi saya sendiri. Kenapa beberapa cara? Karena memang untuk bisa bekerja sebagai crowdworker, kita bisa melewati beberapa perusahaan penghubung.

Cara Daftar kerja di UHRS

Crowdworker nantinya akan bekerja di salah satu paltform yang bernama UHRS. Sebelum saya memulai menjelaskan, bagi teman-teman yang belum tahu apa itu UHRS, teman-teman bisa membaca tulisan saya sebelumnya terlebih dahulu tentang Apa itu UHRS, Kelebihan dan Kekurangan UHRS. Di sana, saya sudah memberikan sedikit penjelasan, namun cukup rinci yang bisa teman-teman jadikan bahan pertimbangan.

BACA JUGA: Pengertian UHRS, Kelebihan dan Kekurangan Bekerja di UHRS

Lanjut lagi, berikut ini beberapa penyalur kontraktor independen yang bisa menghubungkan kita untuk mencoba bekerja di UHRS, sesuai pengalaman yang pernah saya lakukan.

Daftar Isi

Teemwork.ai

Website Teemwork.ai

Teemwork.ai merupakan salah satu website crowdworker yang bisa menghubungkan kita untuk bekerja menggunakan platform UHRS. Sebenarnya, pekerjaan di Teemwork.ai bukan hanya di UHRS, namun bergantung dari negara pendaftar. Kebetulan lowongan untuk Indonesia adalah sebagai crowdworker. Ini adalah sumber utama saya mendapatkan penghasilan dari bekerja di UHRS. Kelebihan Teemwork.ai adalah di bagian pembayarannya yang tidak perlu menunggu lama setelah akhir bulan. Selain itu, bekerja di UHRS melalui Teemwork.ai tidak ada batasan waktunya. Maksudnya, kita bisa berjam-jam mengerjakan pekerjaan di UHRS dalam satu hari tanpa ada batasan.

Kekurangan Teemwork.ai ini menurut saya ada di sistem perekrutannya yang cukup lama. Saya membutuhkan waktu 2 bulan untuk bisa diterima di sini. Bahkan, ketika saya menerima Email mulai bekerja, saya sampai lupa kalau saya pernah mendaftar di sini. Pembayaran Teemwork.ai bisa dilakukan jika jumlah pendapatan kita mencapai minimal 20 USD. Jika tidak, pembayaran kita akan diakumulasi di bulan berikutnya.

BACA JUGA: Pekerjaan Online yang Terbukti Membayar

Clickworker

Website Clickworker

Saya juga pernah mencoba mendaftar di Clickworker. Pada awalnya, saya tidak tahu bagaimana pekerjaan di sini, begitupun ketika mendaftar Teemwork.ai sebelumnya. Sebenarnya, pekerjaan di Clickworker juga bukan hanya di UHRS, seperti halnya Teemwork.ai. Namun, UHRS adalah pekerjaan spesial yang bisa diakses oleh pekerja di Clickworker dengan melalui semacam tes terlebih dahulu yang bisa langsung teman-teman lakukan setelah mendaftar.

Kelebihan mendaftar di Clickworker adalah proses pendaftaran yang mudah dan cepat, serta jika ingin masuk ke UHRS, tesnya pun mudah. Bahkan, teman-teman bisa bekerja di UHRS hari itu juga setelah teman-teman lolos tes. Jauh lebih cepat dibandingkan Teemwork.ai yang harus menunggu selama 2 bulan.

Namun, kekurangan dari Clickworker adalah di bagian pembayarannya. Setelah periode pembayaran (biasanya satu buan), masih harus menunggu satu bulan lagi agar uang dari UHRS bisa masuk deposit di Clickworke, baru bisa dicairkan setelah jumlah tertentu. Jumlah minimum penarikan di Clickworker sebenarnya lebih kecil dibanding Teemwork.ai, namun waktu tunggunya lumayan lama. Selain itu, ada batas waktu yang diberikan oleh Clickworker untuk kita bisa bekerja di UHRS. Ketika waktu habis, teman-teman harus kembali ke halaman Clickworker dan mengulang kembali dari awal.

Appen

Website Appen

Sudah banyak penjelasan saya tentang Appen di blog ini. Proyek bekerja di UHRS adalah salah satu proyek yang ditawarkan Appen. Teman-teman harus mendaftar di Appen terlebih dahulu untuk bisa bekerja melalui Appen dan harus mendaftar lagi di proyek tersebut dahulu. Memang agak lama. Namun, teman-teman bisa mendaftarkan proyek lain yang lebih besar yang tersedia di Appen sembari menunggu diterima kerja di UHRS.

BACA JUGA: Pengalaman Saya Satu Tahun Kerja di Appen

Soal pembayaran, tidak perlu diragukan lagi. Teman-teman bisa membaca artikel saya yang lainnya tentang Appen.

Lionbridge

Website Lionbridge

Seperti halnya yang lainnya, Lionbridge juga menawarkan lowongan bekerja sebagai evaluator yang menggunakan platform UHRS. Ini yang terakhir saya daftar. Awalnya, saya tidak tahu kalau akan bekerja di UHRS, karena sebelumnya saya pernah bekerja di salah satu proyek Lionbridge dan sudah berhanti, lalu saya coba apply lagi proyek yang lainnya. Untuk melihat lowongan proyek yang ada di Lionbridge, teman-teman bisa melhatnya DI SINI.

Apakah Saya Bekerja di Semuanya?

Secara teknis, saya memang terdaftar untuk bekerja di UHRS dari semua platform di atas. Kalau dipikir-pikir, pendapat saya mungkin bisa besar jika dilakukan bersamaan. Pada kenyataannya, saya hanya mengerjakan satu pekerjaan di UHRS, yaitu dari Teemwork.ai.

Alasannya, karena dari sinilah saya pertama bisa bekerja dan dibayar saat bekerja di UHRS. Selain itu, UHRS tidak mengizinkan akun dalam satu IP Address yang sama. Pengalaman yang terjadi pada saya adalah akun UHRS saya dari Appen telah disuspend. Mungkin karena saya menggunakan satu komputer yang sama.

Sebenarnya, mungkin, bisa diakali dengan menggunakan komputer/laptop dan sumber internet yang berbeda. Namun, saya lelah kalau harus mengerjakan semuanya. Hehe.

BACA JUGA: 15+ Cara Dapat Uang dari Internet

Penutup

Demikianlah tulisan saya tentang baaimana cara mendaftar kerja di UHRS. Semoga tulisan ini bisa menambah wawasan teman-teman dan bermanfaat bagi teman-teman pembaca sekalian. Terima kasih sudah membaca. Silahkan dibagikan jika teman-teman rasa tulisan-tulisan saya bermanfaat.

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan

Previous Post Next Post