Rekomendasi Hosting dan Domain Murah Terbaik

Assalamu’alaikum, selamat datang di AwResume. Kali ini, saya ingin memberikan rekomendasi salah satu web hosting dan domain murah terbaik menurut pengalaman yang saya gunakan. Saya merekomendasikan ini bukan hanya karena saya menggunakannya. Namun, kebetulan saya menggunakannya dan puas. Serta, saya juga pernah menggunakan jasa hosting terkenal lainnya, namun, saya rasa ini yang lebih worth di harganya.

Rekomendasi Hosting Murah Indonesia

Penggunaan penyedia layanan hosting memang tak asing lagi bagi kita pegiat blog atau website, bahkan hingga ke para pegiat toko online yang ingin membuat toko online mereka sendiri (tapi biasanya yang bertugas cari hosting si web developer, kecuali pemilik toko memang bisa membuat website sendiri). Intinya, bagi web developer, memilih hosting yang tepat adalah sebuah keharusan agar website tetap berjalan dengan bak dan tidak rugi. Hosting murah, cepat, dan pelayanan support yang baik adalah bagian yang penting diperhatikan saat memilih layanan hosting.

Layanan yang disediakan oleh suatu penyedia web hosting biasanya beraneka ragam, misalnya menjual domain, hosting plus domain, serta VPS atau Virtual Private Server. Di sini, saya akan fokus membahas tentang layanan hosting dan domain, serta harga murah yang ditawarkan. Berikut ini adalah Review Hosting Indonesia yang menurut saya sangat worth.

Daftar Isi

Domainesia

DomaiNesia

Domainesia adalah salah satu penyedia layanan hosting yang besar yang ada di Indonesia. Pusatnya berada di Yogyakarta. Bagi saya, Domainesia adalah rekomendasi hosting terbaik Indonesia yang murah yang bisa teman-teman gunakan.

Mengapa seperti itu?

Sebelum saya melajutkan menjawab, berikut ini saya tampilkan website saya yang lainnya yang menggunakan layanan dari domainesia. Baik itu dengan hosting maupun domain saja

Domain saya

Menurut pengalaman saya sebagai Blogger yang menggunakan platform Blogger juga, Domainesia adalah piilihan tepat yang menyediakan domain murah terbaik, terutama untuk domain .com yang menjadi TLD favorit para developer di dunia. Awalnya, saya membeli domain awresume.com ini hanya seharga 99 ribu rupiah saja, paling murah dibandingkan penyedia domain lainnya. Namun, saat ini harganya sudah naik menjadi 105 ribu rupiah. Harga ini tetap menjadi salah satu domain termurah yang bisa anda beli di penyedia hosting besar, karena jika dibandingkan dengan penyedia domain lainnya yang memberikan harga mulai dari 115 ribu hingga 140 ribuan.

BACA JUGA: Cara Setting Custom Domain Blogger di Domainesia

Saya sarankan jangan membeli domain murah selain dari penyedia hosting besar terpercaya, atau bisa dibilang domain murah tapi murahan. Karena kita tidak tahu kedepannya apakah domain tersebut akan bertahan lama atau tidak, ada masalah atau tidak, dan support yang diberikan juga tidak jelas. Gunakan selalu penyedia domain murah terpercaya, seperti Domainesia ini.

Berikut ini daftar harga domain di Domainesia yang saya capture dari websitenya saat ini.

Harga Domain Domainesia

Sudah tertarik?

Jika sampai sini teman-teman udah tertarik, teman-teman bisa mendaftar segera melalui Link Ini untuk mendapatkan diskon spesial sebesar 30% untuk pembelian hosting.

Daftar Domainesia

Atau, teman-teman bisa memasukkan kupon spesial AwResume, DISAWRESUME untuk mendapatkan diskon spesial pembelian hosting murah. Khusus hosting ya, cocok banget nih buat yang ingin memulai Wordpress atau toko online.

Harga Hosting Domainesia

Nah, itu kan baru harga domain, terus harga hostingnya gimana bang?

Oke saya bahas.

Saya juga menggunakan layanan hosting dari Domainesia untuk website saya yang lain. Dari segi harga, Domainesia adalah penyedia layanan hosting murah yang terbaik. Bahkan setelah saya bandingkan dengan layanan hosting besar Indonesia yang lain, Domainesia menyediakan hosting paling murah di Indonesia, yaitu mulai dari 14 ribu per bulan. Berikut ini daftar harga hosting murah di Domainesia saat ini.

Harga Hosting Murah Domainesia

Ini contoh harga hosting paket Ekstra, atau bisa dibilang paket paling murahnya, beserta diskon spesial dari AwResume jika teman-teman menggunakan link pendaftaran khusus dari AwResume DISINI, atau kupon spesial AwResume, DISAWRESUME.

Hosting Ekstra
Harga Diskon Hosting Ekstra

Kalau ini, jika teman-teman memilih hosting murah kedua, yaitu Paket hosting Super, dengan diskon spesial dari AwResume. Ini paket yang saya pilih untuk hosting website saya.

Hosting Super
Harga Diskon Hosting Super

Bagaimana? Murah bukan? Tentu ini bukanlah layanan yang kaleng-kaleng, mengingat Domainesia adalah salah satu penyedia layanan hosting yang besar di Indonesia.

Sudah mulai tertarik?

Lagi saya tawarkan jika teman-teman sudah mulai tertarik, teman-teman bisa mendapatkan diskon spesial 30% dari AwResume dengan mendaftar segera melalui Link Ini untuk untuk pembelian hosting.

Daftar Domainesia

Teman-teman juga bisa menggunakan kupon spesial dari AwResume, DISAWRESUME dan dapatkan diskon spesial pembelian hosting murah. Sangat cocok untuk teman-teman yang ingin memulai Wordpress nih. Masukkan kuponnya saat mau checkout ya.

Support Domainesia

Nah, kalau ada masalah nih, layanan supportnya gimana bang?

Untuk support, tentu tidak perlu diragukan lagi karena Domainesia adalah penyedia hosting yang besar. Saya sudah mencoba untuk menghubungi support centernya untuk melihat bagaimana respon dan seberapa cepat responnya. Domainesia juga memberikan halaman komplain khusus untuk kita bertanya. Cukup rapi bukan.

Halaman Support Domainesia

Saya mencoba menghubungi pihak Domainesia pada waktu hampir tengah malam, untuk mengetahui apakah pihak Domainesia akan memberi balasan cepat atau malah keesokan harinya (Harusnya penyedia layanan hosting sih stand by 24 jam ya). Berikut ini hasil pengujian support center Domainesia. Saya hanya basa-basi komplain kalau website saya jadi lambat, padahal sih enggak.

Tes mengirim pesan di Support

Saya mengirimkan pada pukul 23.11 WIB. Ya, saya harap sih support center nya akan membalas dengan cepat, kalau bisa di bawah 10 menit. Saya maklum karena tengah malam juga.

Akhirnya, si mbaknya membalas pesan komplain saya seperti ini.

Respon Support

Yap, cukup cepat lah, kurang dari 10 menit dan tidak perlu menunggu hingga esok hari atau beberapa jam langsung dicekkan saat itu juga. Jadi, teman-teman tidak perlu ragu kalau komplain teman-teman tidak dibalas, karena mereka akan segera menanganinya.

Mungkin, teman-teman tidak akan banyak komplain, seperti saya juga. Karena, Domainesia memberikan berbagai tutorial serta tips terkait dengan layanannya di Blog Domainesia sendiri. Sehingga, jika menemukan kesulitan, teman-teman bisa langsung membacanya.

Nah, sekarang bagaimana? Sudah Sangat tertarik?

Sekali lagi saya akan menawarkan, nih. Kalau teman-teman tertarik untuk mendaftar hosting murah di Domainesia dengan diskon 30%, teman-teman bisa mendapatkan diskon spesial dari AwResume dengan mendaftarkan di LINK INI, atau bisa juga menggunakan kupon DISAWRESUME.

Penutup

Sekian dulu tulisan saya tentang rekomendasi hosting murah Indonesia terbaik, menurut pengalaman saya sebagai pengguna dan pernah menggunakan layanan hosting lainnya. Semoga bermanfaat bagi teman-teman semuanya.

Previous Post Next Post